Banner BAPETEN
Pelaksanaan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 di BAPETEN
Kembali 03 Juli 2024 | Berita BAPETEN

BAPETEN mengikuti Pelaksanaan Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh OMBUDSMAN RI pada Senin, 1 Juli 2024. Kegiatan ini merupakan rangkaian selama 3 hari dan pada hari pertama penilaian dilakukan di Direktur Perizinan Instalasi dan Bahan Nuklir (DPIBN). Penilaian ini dilakukan untuk menilai penyelenggaraan pelayanan publik di BAPETEN agar terus menjadi lebih baik.

Kegiatan dihadiri oleh Plh. Direktur Perizinan Instalasi dan Bahan Nuklir (DPIBN) Widia Lastana Istanto dan Anggota Tim Penilai Ombudsman Putri Utami, Ubaidillah Al Rifqi, Desvia K Nugrahaeni.

imgkonten imgkonten

Acara dibuka dengan sambutan dari Plh. Direktur DPIBN yang menyampaikan rasa terimakasih kepada tim penilai OMBUDSMAN RI yang telah hadir di kantor BAPETEN dan melaksanakan penilaian dengan baik. Widia juga menyampaikan “Kami menyambut tim dari Ombudsman dalam kegiatan penilaian ini, dan berharap adanya feedback dari Ombudsman agar BAPETEN dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik”.Acara dilanjutkan dengan wawancara kepada penanggung jawab, petugas dan penerima layanan publik yang ada di DPIBN BAPETEN.

imgkonten imgkonten

Rangkaian hari kedua pada Selasa 02 Juli 2024 dilanjutkan kegiatan penilaian OMBUDSMAN RI pada unit kerja Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DPFRZR) dengan diawali laporan oleh Direktur DPFRZR Ishak dengan memberikan beberapa studi dokumen untuk pengecekan hal hal yang diperlukan oleh tim penilai OMBUDSMAN RI.

imgkonten imgkonten imgkonten

Dalam penyampaiannya Direktur DPFRZR Ishak juga mengatakan "Hasil evaluasi dari tim penilai OMBUDSMAN RI bisa menjadi sistem peningkatan efisiensi, efektifitas dan transparansi layanan perizinan instalasi dan bahan nuklir di BAPETEN" . Acara kemudian dilanjutkan dengan wawancara kepada Pimpinan layanan yang diwawancarai adalah Direktur DPFRZR Ishak, staff pengaduan Koordinator Kelompok Fungsi Perizinan Fasilitas Kesehatan Iin Indartati, staff pelayanan publik Fajar waskito, dan calon pemegang izin wawancara terkait evaluasi pelayanan publik di BAPETEN,

imgkonten imgkonten imgkonten

Rangkaian hari ketiga pada Rabu 03 Juli 2024 dilanjutkan kegiatan penilaian OMBUDSMAN RI pada unit kerja Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir (DKKN) dengan diawali laporan oleh Rini Suryanti Koordinator Kelompok Fungsi Jaminan Mutu dengan memberikan beberapa studi dokumen dan pengecekan data untuk pengecekan hal hal yang diperlukan oleh tim penilai OMBUDSMAN RI. Dalam penyampaiannya Rini mengatakan "DKKN memiliki tugas melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan teknis di bidang pengelolaan sarana dan prasarana inspeksi, pengembangan kesiapsiagaan nuklir, pengembangan sistem, pelayanan dan pembinaan akreditasi dan standarisasi serta evaluasi program jaminan mutu instalasi nuklir dan radiasi dengan itu penilaian dari OMBUDSMAN RI bisa menjadi pacuan untuk unit kerja kami dalam meningkatkan pelayan publik di masa mendatang"

imgkonten imgkonten

Seperti rangkaian hari penilaian sebelumnya, setelah pengecekan dokumen juga dilakukan sesi wawancara dengan pimpinan layanan selaku Direktur DKKN Zulkarnain secara daring, sedangkan tatap muka dengan staf pengaduan pelayanan Kelompok Fungsi Jaminan Mutu (KFJM)Suryo Adi Ari Santosa, staf pelayanan publik KFJM Alimuddin dan calon penguji berkualifikasi wawancara evaluasi pelayanan publik terkait layanan sertifikasi kompetensi personil uji kesesuaian pesawat sinar-X dengan dua jenis personil yaitu tenaga ahli dan penguji berkualifikasi dan ditutup dengan pengecekan sarana dan prasarana di unit kerja tersebut. Dihararapkan hasil setiap evaluasi unit kerja yang sudah ditinjau penilaian oleh OMBUDSMAN RI menjadi pacuan BAPETEN untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik (BHKK/OR/CD)

imgkonten

imgkonten imgkonten

imgkonten imgkonten



Komentar (0)


BAPETEN Link

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png
mkananmenu_2024-05-15-171035.jpeg

Feedback

GPR Kominfo

Video

International Links