BAPETEN Raih Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024
Kembali 10 Desember 2024 | Berita BAPETENBAPETEN berhasil memperoleh Piagam Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2024 (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) dengan predikat kualitas tinggi (zona hijau). Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Perwakilan Ombudsman RI Maulana Putra kepada Direktur Perizinan Instalasi dan Bahan Nuklir Wiryono, mewakili Pimpinan BAPETEN pada hari Selasa, 10 Desember 2024 di Gedung A BAPETEN.
Pada tahun 2024 ini, Ombudsman RI telah melaksanakan penilaian terhadap 3 unit kerja penyelenggara pelayanan publik di BAPETEN yaitu Direktorat Perizinan Instalasi dan Bahan Nuklir, Direktorat Perizinan Fasiltas Radiasi dan Zat radioaktif, dan Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir dengan memperoleh nilai 85,22, yang masuk dalam zona hijau, kualitas tinggi dan berkategori B.
Dalam sambutannya, Wiryono menyampaikan ucapan terima kasih atas penilaian yang telah dilaksanakan oleh Ombudsman RI terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di BAPETEN. Kemudian Wiryono berharap melalui penilaian Ombudsman, BAPETEN dapat mengetahui aspek-aspek penyelenggaraan pelayanan publik yang masih kurang dan perlu diperbaiki. BAPETEN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik di masa yang akan datang melalui perbaikan berkelanjutan.
Sementara itu, Maulana menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian BAPETEN di tahun 2024 ini. Maulana menilai bahwa BAPETEN adalah lembaga yang unik karena meskipun tidak/jarang mendapatkan pendampingan dari Ombudsman RI, namun BAPETEN berhasil memperoleh kenaikan nilai dibandingkan hasil penilaian tahun 2023 yang lalu. Selanjutnya, Ombudsman RI sangat terbuka untuk berkoordinasi dengan BAPETEN dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di masa yang akan datang. (DPIBN/Widialastana/BHKK/Ra)
Komentar (0)