Banner BAPETEN
Verifikasi Lapangan Penunjukan Lembaga Uji Kesesuaian (LUK) PT. Global Quality Indonesia (GQI)
Kembali 31 Maret 2022 | Berita BAPETEN
small_thumb_2022-04-07-151339.jpg

BAPETEN melakukan verifikasi lapangan kepada PT. GLOBAL QUALITY INDONESIA (GQI) dalam rangka penunjukan PT. GQU sebagai salah satu Lembaga Uji Kesesuaian guna mereview dan memastikan kesesuaian persyaratan yang disampaikan dalam bentuk dokumen dengan kondisi sebenarnya di lapangan, termasuk melihat kemampuan personil dalam memberikan layanan kepada customernya baik secara administrasi maupun teknis, Bandung 30-31 Maret 2022

PT. GLOBAL QUALITY INDONESIA (GQI) yang berlokasi Komplek Kopo Mas Regency Blok N-7C Bandung. adalah sebuah Perusahaan Swasta yang didirikan di Bandung, dengan mempunyai beberapa bidang usaha pelayanan jasa, yang diantaranya adalah: Kalibrasi, Pengujian Material, Pelatihan, Konsultan Manajemen Mutu serta pelayanan jasa Maintenance, serta lainnya.

Lembaga Uji Kesesuaian merupakan salah satu bidang usaha sektor ketenaganukliran yang dilakukan oleh PT GQI dengan terlebih dahulu mendapat penunjukkan dari BAPETEN untuk ruang lingkup Radiografi Umum (RU) pada tahun 2020.

imgkonten

Pada tahun 2022, PT GQI mengajukan penambahan ruang lingkup yaitu pesawat fluoroskopi dan pesawat gigi dengan melengkapi persayaratan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dokumen administrasi dan teknis yang telah dilengkapi oleh PT GQI tentunya perlu identifikasi data dan faktanya, sehingga BAPETEN menerjunkan tim untuk memverifikasi kegiatan PT GQI sesuai dengan ruang lingkup yang ditambahkan.

Verifikasi lapangan dilakukan oleh Tim BAPETEN yang dipimpin oleh Suryo Adi Ari Santosa yang merupakan Pejabat fungsional Pengawas Radiasi Ahli Madya dari kelompok fungsi Jaminan Mutu Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir.

imgkonten

Pelaksanaan verifikasi disambut langsung oleh Direktur PT GQI, Didi Rudy Hamid yang menyampaikan komitmennya dalam menjalankan kegiatan usaha Lembaga Uji Kesesuaian sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk tetap selalu memperhatikan kepuasan pelanggan tanpa harus mengabaikan keselamatan dan keamanan radiasi.

Dalam perkembangannya selain verifikasi, tim BAPETEN juga memberikan informasi-informasi terbaru seperti penerapan regulasi terkait perizinan berusaha yang berbasis risiko melalui sistem OSS-RBA dan juga teknik-teknik pengukuran di lapangan yang perlu diketahui oleh personil yang terlibat dalam mendapatkan hasil akurat serta alternatif solusi jika ada hal-hal yang tidak sesuai ekspektasi di lapangan.

imgkonten

Verifikasi lapangan diakhiri dengan penyampaian Resume Verifikasi yang berisikan catatan dan temuan selama verifikasi lapangan berlangsung. Diharapkan hasil verifikasi tersebut dapat menambah efektifitas organisasi dan segera mendapat penunjukkan jika telah menindaklanjuti hasil verifikasi pada waktu yang ditetapkan. (DKKN/Ekos Sapto Aji/BHKK/Bams).


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png
mkananmenu_2024-05-15-171035.jpeg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK