Banner BAPETEN
Verifikasi Lapangan Lembaga Pelatihan Ketenaganukliran Atro Citra Bangsa Yogyakarta
Kembali 23 Agustus 2022 | Berita BAPETEN
small_thumb_2022-08-24-180847.jpg

Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir BAPETEN melaksanakan Verifikasi Lapangan terhadap Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi Citra Bangsa Yogyakarta pada 22 s.d 23 Agustus 2022.

Verifikasi Lapangan merupakan tahapan proses penunjukan Lembaga Pelatihan sesuai dengan Peraturan Bapeten No. 3 Tahun 2021 tentang Standar Kegiatan Usaha dan Standar Produk pada Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Ketenaganukliran.

Proses penunjukan Lembaga pelatihan ketenaganukliran ATRO Citra Bangsa ini adalah salah satu hasil kegiatan penjajakan calon Lembaga pelatihan ketenaganukliran yang telah dilakukan oleh BAPETEN dalam hal ini Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir (DKKN) pada bulan Maret 2022 dimana BAPETEN melalui DKKN melakukan pemetaan perguruan tinggi yang berpotensi untuk menjadi Lembaga Pelatihan Ketenaganukliran.

imgkonten

Tahapan yang dilalui oleh ATRO Citra Bangsa lebih cepat dari perkiraan dikarenakan kesungguhan dan kecepatan tindak lanjut dari ATRO Citra Bangsa itu sendiri, berhasil melalui proses penerbitan NIB melalui OSS RBA, evaluasi kelengkapan dokumen permohonan, proses audit kecukupan dokumen dan sampai pada proses verifikasi lapangan dimana BAPETEN melaksanakan penilaian kesesuaian antara persyaratan yang diajukan dengan kondisi lapangan sebenarnya.

Tim verifikasi lapangan yang di ketuai oleh Rini suryanti dengan anggota Deddy Rusdiana dan Irma Septi Ardiani melakukan verifikasi terhadap dokumen sistem manajemen, Sumber Daya Manusia terutama pengajar, Sarana dan Prasarana yang dimiliki oleh ATRO Citra Bangsa serta review secara detail terhadap kesesuain Kurikulum, Silabus, dan Modul.

imgkontenimgkonten

Di akhir kegiatan verifikasi BAPETEN menyampaikan Berita Acara Pemeriksaan Verifikasi lapangan yang merupakan hasil verifikasi dan berisi hal-hal yang harus dilakukan perbaikan dalam pemenuhan persyaratan yang dimiliki oleh ATRO Citra Bangsa. Berita Acara Verifikasi tersebut disampaikan pada exit meeting yang dihadiri oleh jajaran manajemen dan tim ATRO Citra Bangsa.

Dr. Enny Suci Wahyuni, Sp.Rad selaku Direktur ATRO Citra Bangsa menyampaikan bahwa ATRO Citra Bangsa berkomitmen untuk menyelesaikan dan segera menindaklanjuti hasil verifikasi lapangan yang disampaikan oleh BAPETEN melalui Berita Acara Pemeriksaaan.

“Harapan kami, ATRO Citra Bangsa bisa ditunjuk sebagai Lembaga Pelatihan Ketenaganukliran agar dapat berkontribusi dalam mencetak tenaga profesional ketenaganukliran di Indonesia melalui penunjukan oleh BAPETEN” Ujar Enny dalam sesi penutupan Verifikasi Lapangan tersebut. (DKKN/Dedy Rus/BHKK/Bams).

imgkontenimgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK