Banner BAPETEN
Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2022
Kembali 10 November 2022 | Berita BAPETEN
small_thumb_2022-11-10-123030.jpg

Guna membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, pada 10 November 2002, BAPETEN menyelenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 2022.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2022 tahun ini mengambil tema “Pahlawanku Teladanku, yang dilakukan secara hybrid yaitu luring dan daring. Secara luring diikuti oleh Pejabat Eselon 1 dan 2, petugas upacara, serta peserta upacara dari masing-masing Satker di lingkungan BAPETEN yang diminta untuk mengirimkan peserta upacara yang kondisinya sehat dan tidak dalam masa karantina, sebanyak 15 %. Sementara secara daring, mengikuti dan menyimak dari kediaman masing-masing.

Maksud dari penyelenggaraan Peringatan Hari Pahlawan 2022 ini adalah untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan. Sedangkan tujuannya adalah a). untuk membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. b). Untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. c). Untuk meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

imgkontenimgkonten

Bertidak sebagai Pembina Upacara Plt. Kepala BAPETEN Sugeng Sumbarjo yang membacakan Amanat Menteri Sosial RI dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2022. Amanat yang dibacakan tersebut antara lain: “Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika”

“ Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan” tambahnya.

imgkontenimgkonten

Lebih lanjut Sugeng menyampaikan “Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.:” sambungnya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah” sambungnya lagi.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022” ujar Sugeng mengakhiri sambutannya. (BHKK/Bams).

imgkontenimgkonten

imgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK