Banner BAPETEN
Syiar Ramadan BAPETEN 1444 H
Kembali 14 April 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-04-15-235734.jfif

Dewan Pengurus KORPRI BAPETEN bekerja sama dengan Pengurus Dharma Wanita Unit BAPETEN menggelar kegiatan Syiar Ramadan BAPETEN 1444 yang kegiatannya antara lain: Tarhib Ramadan, Kajian Ba’da Zhuhur serta Penyerahan Santunan dan Bingkisan Lebaran kepada PPNPN BAPETEN yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 April 2023.

Kegiatan yang dimotori oleh Pengurus Masjid Al Hidayah BAPETEN ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian sosial dan rasa syukur dengan cara berbagi kepada rekan kerja di sekitar kita, sebagamana disampaikan oleh Dedik Eko Sumargo dalam sambutannya mewakili Ketua Dewan Pengurus KORPRI BAPETEN.

imgkonten

Ketua Pelaksana Kegiatan Syiar Ramadhan BAPETEN 1444 H, Bhakti Dwi Yoga melaporkan bahwa Santunan diberikan kepada 30 putra dan putra anak dari pegawai BAPETEN yang sudah Almarhum, baik ASN atupun PPNPN. Data diperoleh melalui SIMKA BAPETEN dan dianalisis apakah memenuhi syarat untuk mendapat santunan atau sudah mandiri dan berkeluarga. Sementara Bingkisan Lebaran berupa sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan teh celup diberikan kepada 103 pegawai PPNPN yang bertugas sebagai tenaga cleaning service/kebersihan, tenaga pengamanan dan juga tenaga pengemudi, baik yang bertugas di kantor Pusat BAPETEN maupun di kantor Balai Diklat Cisarua.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pegawai BAPETEN yang telah berkontribusi memberikan infaqnya sehingga kegiatan Syiar Ramadhan BAPETEN bisa berjalan dengan baik” kata Yoga.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kapada para pimpinan BAPETEN yang selama ini telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan dakwah kantor melalui wadah Masjid Al Hidayah BAPETEN” sambung Yoga.

imgkonten imgkonten

Ketua DKM Al Hidayah BAPETEN, Bambang Setiabudi menyampaikan rasa syukur karena kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali setelah sebelumnya vakum karena covid-19. “ Alhamdulillah kegiatan ini bisa terlaksana atas kontribusi segenap pegawai BAPETEN beserta Dharma Wanita Unit BAPETEN, semoga donasi yang telah Bapak dan Ibu berikan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari allah SWT, terlebih ini dilakukan di bulan Ramadhan 1444 H” ujarnya.

“Bila dihitung dengan materi, bingkisan lebaran atau santunan ini mungkin nilainya tidak seberapa, tapi mohon kiranya dapat diterima sebagai wujud kebersaman dan kepedulian kita terhadap rekan kerja kita sendiri. Semoga kita semua senantiasa mendapat keberkahan di bulan yang Ramadhan ini dan dapat mengisinya dengan amal sholeh yang sebaik-baiknya, yang dapat menghantarkan kita menjadi hambaNya yang bertaqwa” tambahnya.

Bambang juga mengungkapkan rasa syukurnya atas telah dikukuhkannya Dewan Pengurus KORPRI BAPETEN oleh Dewan Pimpinan Nasional KORPRI beberapa waktu yang lalu. “Dengan telah dilantiknya secara resmi Dewan Pengurus KORPRI BAPETEN dimana di dalamnya ada Bidang Kerohanian, maka kegiatan masjid menjadi jelas di bawah naungan Bidang Kerohanian, dan ini memudahkan bagi kami untuk koordinasi dan melaporkan kegiatan Masjid yang selama ini memang sudah berjalan ” tukas Bambang di akhir sambutannya.

imgkonten imgkonten

Kepala Biro Organisasi dan Umum, Dedik Eko Sumargo dalam sambutannya mewakili Ketua Dewan Pengurus KORPRI BAPETEN mengatakan bahwa sampai saat ini kita sering memaknai rizki itu harta kekayaan yang berlimpah, padahal sebenarnya tidak, “Saat kita memandang suami atau istri kita, anak-anak kita, orang-orang sholeh dan sholehah di sekitar kita dipandang menyenangkan mata, sehat yang melekat pada badan kita, yang melekat pada anak dan istri kita, juga merupakan rizki” ujar Dedik bersemangat.

Ditambahkan oleh Dedik “Sudahkah kita bersyukur, lalu bagaimanakah kita bersyukur yakni dengan mengucap Alhamdulillahirobbil ‘alamin. Tapi tidak cukup berhenti sampai dengan membaca Alhamdulillah. Kita harus berbagi atas nikmat yang Allah berikan kepada kita, itulah wujud dari bersyukur”

“Pada saat kita pandai bersyukur, yang bekelapangan rikzi akan dijaga oleh Allah dan yang sedang berkesempitan juga akan dimudahkan oleh Allah SWT” lanjut Dedik.

imgkonten imgkonten

Tidak lupa Dedik mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. “ Sebagai penutup saya ucapkan terima kasih kepada Ketua DKM dan beserta seluruh jajarannya, kepada seluruh rekan-rekan Pimpinan Tinggi Pratama dan Pimpinan Tinggi Madya, kepada Ibu-ibu Pengurus Dharma Wanita, kepada Saudara-saudaraku yang saya cintai pegawai PPNPN, dan anak-anakku yang sudah hadir dalam acara ini”

Acara ditutup dengan pemberian santunan yatim berupa uang tunai yang dilakukan secara simbolik kepada 3 orang yang mewakili keluarga anak yatim dari Alm/Almh. Pegawai Bapeten. Penyerahan ini diberikan oleh Kepala Biro Organisasi dan Umum, Dedik Eko Sumargo. Hadir dalam acara ini putra dari almarhum Muhidin yang masih berumur 3 tahun bersama istri almarhum, kemudian 2 orang putri dari almarhum Sugeng Priatno, serta putri dari almarhum Jamalulail yang hadir bersama istri almarhum.

imgkonten imgkonten

Selanjutnya pemberian sembako secara simbolik diberikan kepada perwakilan pengemudi oleh Ketua DKM Masjid Al-Hidayah BAPETEN, kepada perwakilan Petugas Keamanan diberikan oleh Ketua Panitia kegiatan Ramadan BAPETEN tahun 144H, serta kepada Petugas Kebersihan BAPETEN diberikan oleh Wakil Ketua Pengurus Dharma Wanita BAPETEN.

Bagi para yatim dari pegawai BAPETEN yang tidak hadir akan dikirimkan uangnya melalui transfer, atau didatangi langsung oleh pengurus DKM yang rumahnya dekat dengan anak yatim tersebut. (BHKK/Bams/Octha).

imgkonten imgkonten

imgkonten



Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK