Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu tuntutan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan Instansi pemerintah, BAPETEN secara rutin melakukan survei untuk melihat aspek kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang telah diberikan.
Pada tahun 2021, BAPETEN bekerjasama dengan Universitas Diponegoro (UNDIP) dalam pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat tersebut, dimana survei dilakukan menggunakan metode online kepada responden unit kerja Perizinan, Peraturan, dan Inspeksi
Sosialisasi dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom pada 2 Februari 2022 dan dibuka oleh Koordinator Organisasi dan Tata Laksana Eko Legowo serta diikuti oleh perwakilan dari Unit Kerja Perizinan, Peraturan, dan Inspeksi.
Dalam sambutan Eko menyatakan bahwa dengan adanya hasil survei ini diharapkan dapat menjadi indikator untuk peningkatan pelayanan publik Unit Kerja.
Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan hasil survei oleh Abdul Mukid dari UNDIP. Melalui hasil analisa pada pengukuran terhadap Survei Kepuasan Masyarakat Pelayanan Publik BAPETEN dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum kualitas unsur pelayanan publik BAPETEN dipersepsikan Baik.
Berikut adalah hasil Survei Kepuasan Masyarakat yang menggambarkan indeks kepuasan masyarakat pada strata FRZR dan IBN. (BOU/Nafis/BHKK/Bams).
Komentar (1)