Banner BAPETEN
Sosialisasi dan Launching Sistem Informasi Balis Pekerja Modul Sertifikasi Kompetensi Personil Tenaga Ahli dan Penguji Berkualifikasi Uji Kesesuaian Pesawat Sinar-X
Kembali 17 Februari 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-02-17-123724.jpeg

Direktorat Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir (DKKN) BAPETEN menyelenggarakan Sosialisasi dan Launching Sistem Informasi Balis Pekerja Modul Sertifikasi Kompetensi Personil Tenaga Ahli dan Penguji Berkualifikasi Uji Kesesuaian Pesawat Sinar-X di Jakarta, Jumat, 17 Februari 2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan informasi terkait kebijakan pemberlakuan dan alur proses pendaftaran dan sertifikasi melalui Balis Pekerja Modul Kompetensi Personil Uji Kesesuaian.

imgkonten imgkonten

Acara dibuka dengan laporan dari Direktur DKKN Zulkarnain yang mengatakan Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan BAPETEN dapat memberikan informasi dan panduan kepada pemohon yang akan mengajukan permohonan Sertifikasi Kompetensi, baik untuk pemohon baru, pengujian ulang, maupun perpanjangan. “BAPETEN sebagai regulator tidak dapat menjalankan semua ini sendiri tanpa bersinergi dengan Lembaga Uji Ketenaganukliran dan Lembaga Pelatihan Ketenaganukliran yang telah ditunjuk, saya berharap adanya kolaborasi kita untuk bersama-sama dalam melaksanakan ketentuan-ketentuan yang ada di dalam Peraturan perundang-undangan terbaru,” tambahnya

imgkonten imgkonten

Kemudian presentasi oleh Deputi Perizinan dan Inspeksi BAPETEN Zainal Arifin yang menjelaskan berbagai kolaborasi yang telah dilakukan BAPETEN untuk memaksimalkan pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia. “Kami telah bekerja sama dengan Kemenkes, BPJS, Badan Intelijen Negara, TNI Nubika dan lain-lain. Semua itu kami lakukan dengan tujuan untuk membangun negeri,” jelasnya.

imgkonten

Acara dilanjutkan dengan peluncuran Sistem Informasi Balis Pekerja Modul Sertifikasi Kompetensi Personil Tenaga Ahli dan Penguji Berkualifikasi Uji Kesesuaian Pesawat Sinar-X secara simbolis oleh Deputi Perizinan dan Inspeksi, Direktur DKKN, Koordinator Kelompok Fungsi Jaminan Mutu DKKN, dan Koordinator Kelompok Fungsi Data dan Informasi BAPETEN.

imgkonten imgkonten imgkonten

Setelahnya diadakan pemaparan materi terkait Sistem Informasi Balis Pekerja Modul Sertifikasi Kompetensi Personil Tenaga Ahli dan Penguji Berkualifikasi Uji Kesesuaian Pesawat Sinar-X dan dilanjutkan dengan sesi diskusi dengan peserta yang hadir secara luring.

imgkonten imgkonten

Acara ditutup dengan sesi konsultasi dengan para peserta baik secara tatap muka ataupun online melalui zoom meeting. Diharapkan dengan adanya peluncuran modul baru ini bisa membuat sistem perizinan di BAPETEN lebih efektif dan efisien. (BHKK/CD/DA)


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK