Banner BAPETEN
Pelaksanaan Uji Petik Nomine oleh Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di BAPETEN Tahun 2022
Kembali 06 September 2022 | Berita BAPETEN
small_thumb_2022-09-07-105932.jpg

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengunjungi BAPETEN untuk kegiatan Uji Petik Nomine dalam rangka Penilaian Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) BAPETEN Tahun 2022. Plt. Kepala BAPETEN, Sugeng Sumbarjo menyambut kedatangan tim dari BKPM pada pertemuan yang juga dihadiri Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Diah Natalisa, Staf Khusus Bidang Hubungan dengan Daerah-Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Tina Talisa, Deputi Perizinan dan Inspeksi Zainal Arifin, Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DPFRZR) Ishak dan tim Penilai Uji Petik.

imgkonten

imgkontenimgkonten

Acara dibuka oleh Plt Kepala BAPETEN yang menyampaikan bahwa uji petik ini adalah kesempatan untuk memperlihatkan invovasi yang dimiliki oleh BAPETEN. “Baik itu dibidang perizinan, inspeksi, maupun sistem terknologi dan informasi yang kita punya,” tambahnya.

imgkontenimgkonten

imgkonten

Ishak menambahkan Penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko (Risk Based Approach) bertujuan untuk meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha melalui pelaksanaan penerbitan perizinan berusaha secara lebih efektif dan sederhana, serta pengawasan kegiatan usaha yang transparan, terstruktur dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Perizinan Berusaha Terintegrasi secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS) merupakan perizinan berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan, lembaga, gubernur, atau bupati/walikota kepada pelaku usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi. Sistem pelayanan ini dikembangkan oleh BKPM untuk mempercepat pengurusan perizinan berusaha.

imgkontenimgkonten

imgkontenimgkonten

Setelah sesi pembukaan, rangkaian kegiatan uji petik nomine kementerian/lembaga ini dilanjutkan dengan sesi wawancara antara tim uji petik BKPM dengan tim pelaksana PPB di BAPETEN. Selanjutnya, Tim BPKM meninjau langsung sarana dan prasarana yang digunakan untuk pelaksanaan PPB di BAPETEN, antara lain ke Gedung Kesiapsiagaan Nuklir dan Unit Pelayanan Publik. Terakhir adalah melakukan wawancara dengan pelaku usaha.

imgkonten

Kegiatan uji petik ini juga diharapkan bisa memotivasi BAPETEN dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan sarana dan prasarana pendukung lebih baik.


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK