Banner BAPETEN
Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Unit Kerja DPFRZR tahun 2022
Kembali 24 Agustus 2022 | Berita BAPETEN
small_thumb_2022-08-25-103848.jpg

Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Unit Kerja DPFRZR tahun 2022 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), pada Rabu 24 Agustus 2022 bertempat di BAPETEN. Kegiatan dilaksanakan dengan metode daring dan luring. Kegiatan ini dihadiri tim evaluator dari Kemenpan-RB, Junaidi Sinaga dan Vilda Adhania.

Acara dibuka oleh sambutan Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DPFRZR) Ishak, yang dalam sambutannya menyampaikan, “Terimakasih kepada Kemenpan RB yang telah memilih BAPETEN sebagai salah satu output untuk dilakukannya evaluasi sebagaimana evaluasi yang telah berjalan sebelumnya dan mendapatkan predikat A- untuk 2 tahun berturut- turut, yang mana akan berupaya lebih keras agar mencapai A predikat pelayanan prima, upaya ini telah dilakukan dengan menyempurnakan melalui kegiatan-kegiatan dalam membangun pelayanan publik khususnya di DPFRZR”.

imgkonten

imgkonten

Selanjutnya dilakukan pemaparan materi oleh Koordinator Kelompok Fungsi Perizinan Failitas Kesehatan Iin Indartati dengan tema “Pelayanan Publik Badan Pengawas Tenaga Nuklir”, dalam pemaparannya menjelaskan mengenai kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

imgkonten

imgkonten

Setelah pemaparan selesai dilanjutkan dengan sambutan dan pelaksanaan evaluasi lapangan yang dipandu langsung oleh tim evaluator Kemenpan-RB. Junaidi menyampaikan “Kemenpan-RB merencanakan untuk evaluasi ini tidak hanya dilakukan tiap tahun, tetapi dilakukan karna penyesuaian instrument evaluasi publik dan pada tahun ini dilakukan dengan sedikit berbeda”.

imgkonten

imgkonten

“Aspek dan prinsip evaluasi sendiri berasal dari penilaian akuntabilitas, partisipasi, keadilan, transparansi, berdaya guna, dan aksesibilitas” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan ditutup kembali oleh Ishak dengan menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada tim evaluasi Kemenpan-RB yang telah memberikan hasil evaluasi dan pandangannya, dan berharap semoga tindak lanjut dapat segera dilakukan serta perbaikan-perbaikan untuk penyempurnaan pelayanan publik dapat ditingkatkan segera khususnya di unit DPFRZR. [BHKK/OR]

imgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK