Banner BAPETEN
Kunjungan Kerja BAPETEN ke DPMPTSP Provinsi Sumatra Utara dalam Rangka Kolaborasi Percepatan Perizinan Berusaha
Kembali 04 Juli 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-07-05-090719.png

Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DPFRZR) BAPETEN melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sumatera Utara pada Selasa, 4 Juli 2023. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka koordinasi dan kerjasama terkait kolaborasi Rencana Kegiatan Pelatihan Petugas Perizinan DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara yang berada di wilayah kabupaten/kota. Rencana tersebut merupakan kegiatan workshop yang akan membahas pengenalan ketenaganukliran dan mekanisme proses perizinannya.

Hadir dalam kunjungan kali ini Direktur DPFRZR BAPETEN Ishak, Koordinator Kelompok Fungsi Perizinan Fasilitas Penelitian dan Industri Mukhlisin dan Koordinator Kelompok Fungsi Perizinan Fasilitas Kesehatan Iin Indartati beserta staf terkait. Kunjungan tim BAPETEN diterima langsung oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara Faisal A. Nasution beserta staf terkait.

imgkonten imgkonten

Acara diawali dengan sambutan Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara Faisal A. Nasution yang menyampaikan apresiasinya kepada pihak BAPETEN karena telah berkunjung dan berharap kedua pihak akan selalu berkoordinasi dalam hal percepatan pelaksanaan berusaha khususnya dalam sektor ketenaganukliran di Provinsi Sumatera Utara.

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dan pemaparan perizinan pemanfaatan sumber radiasi pengion oleh Direktur DPFRZR BAPETEN Ishak yang menyampaikan tentang pentingnya kolaborasi antara BAPETEN dengan DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara. Kolaborasi yang dimaksud terkait pelayanan perizinan, konsultasi dan workshop bagi petugas perizinan DPMPTSP Sumatera Utara. Workshop ini bertujuan sebagai pembekalan dan pengetahuan bagi petugas DPMPTSP sehingga memudahkan masyarakat untuk bisa mengakses dan memperoleh informasi perizinan ketenaganukliran di bidang Industri, Kesehatan dan Penelitian.

imgkonten

Kepala DPMPTSP Sumatera Utara menyambut baik perihal Rencana Kegiatan Pelatihan Petugas Perizinan DPMPTSP, untuk selanjutnya akan dilakukan koordinasi untuk persiapan workshop tersebut.

Pada sesi akhir penutupan, Direktur DPFRZR Ishak menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara beserta seluruh jajarannya atas sambutan hangat dalam penerimaan kunjungan kerja Tim BAPETEN. Ishak juga menyampaikan komitmen BAPETEN dalam meningkatkan pelayanan perizinan untuk kepentingan masyarakat dalam rangka mendukung kemudahan pelaksanaan berusaha di Indonesia.

imgkonten

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa membuat BAPETEN dan DPMPTSP Provinsi Sumatera Utara bisa terus berkoordinasi dalam strategi layanan perizinan pemanfaatan sumber radiasi pengion serta berkolaborasi dalam menyusun rencana tindak implementasi percepatan pelaksanaan berusaha dalam sektor ketenaganukliran khususnya di Provinsi Sumatera Utara. [DPFRZR/Fitria Sandra/BHKK/Da]


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png
mkananmenu_2024-05-15-171035.jpeg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK