Banner BAPETEN
Diseminasi Iptek Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir BAPETEN Dengan DPR RI, di Brebes
Kembali 23 November 2021 | Berita BAPETEN
small_thumb_2021-11-22-164423.jpg

Aspek keselamatan dan keamanan terhadap pemanfaatan tenaga nuklir harus menjadi perhatian yang serius. Dengan demikian, terbentuk kesadaran, serta persepsi masyarakat tentang energi nuklir secara benar.

Komitmen BAPETEN dalam pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di implementasikan dengan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi dengan tema ”Diseminasi Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Indonesia” ini terlaksana atas koordinasi dan kerja sama yang baik antara BAPETEN dengan DPR-RI. Kegiatan sosialisasi memperoleh respon positif dari masyarakat.

imgkonten imgkonten

Acara dibuka oleh Anggota DPR RI Paramita Widya Kusuma, S.E. yang menyampaikan “Minggu lalu, Kami Anggota Komisi VII melakukan baru pulang kunjungan kerja di Swiss antara lain melihat Energi terbarukan yang sudah dilakukan di sana. Untuk itu pagi hari ini, Kita kumpul akan membahas pengawasan pemanfaatan nuklir di Indonesia. Kenapa Diseminasi ini penting, karena agar kita bisa mengetahui pengawasan pemanfaatan nuklir di Indonesia, apalagi Ibu-Ibu Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ini pengusaha yang memiliki banyak pegawai, sehingga dapat kita sampaikan lagi ke para pegawai tentang pemanfaatan nuklir sudah digunakan di berbagai bidang yaitu pertanian, kesehatan, industri dan penelitian.”

“Di Brebes, juga sedang membangun Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi. Panas Bumi Indonesia termasuk nomor 2 terbesar di dunia. Ke depan juga jika di Indonesia sampai menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir, penggunaan listrik tentu harga listrik bisa sangat murah. Terkait pengawasan pemanfaatan nuklir akan dijelaskan narasumber dari BAPETEN.” Tambahnya.

imgkonten imgkonten

Acara dilanjutkan sambutan oleh Ketua IWAPI Brebes Tri Sakti Handayani yang menyampaikan “semoga dengan adanya putra daerah Brebes, Mbak Mitha yang telah di menjadi Anggota DPR RI. Hari ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, untuk mendapatkan informasi terkait pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di indonesia.”

Sambutan dilanjutkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes H. Indra Kusuma, yang menyampaikan “semoga acara ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan warga Brebes, karena ternyata nuklir sudah banyak digunakan diberbagai bidang.”

imgkonten imgkonten

Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Koordinator Komunikasi Publik BAPETEN Abdul Qohhar yang menyampaikan tentang "Pengawasan Pemanfaatan Tenaga oleh BAPETEN dalam melaksanakan tugasnya. Antara lain tentang tugas pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia, melalui Peraturan, Perizinan, dan Inspeksi. Pelaksanaan pengawasan melalui peraturan telah dilakukan dengan membuat sejumlah peraturan."

Acara yang dilaksanakan pada hari Senin, 22 November 2021 ini, dihadiri oleh 50 peserta yang merupakan Anggota IWAPI Brebes dan Masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Di akhir presentasi dilakukan diskusi dan tanya jawab serta ramah tamah guna mempererat kerja sama di bidang pengetahuan ketenaganukliran. [BHKK/SP/IP].

imgkonten imgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png
mkananmenu_2024-05-15-171035.jpeg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK