Banner BAPETEN
Bimbingan Teknis Perizinan Sektor Ketenaganukliran Subsektor Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion untuk Petugas Perizinan DPMPTSP, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan
Kembali 08 Oktober 2024 | Berita BAPETEN

Guna meningkatkan layanan perizinan pemanfaatan sumber radiasi pengion di bidang fasilitas penelitian dan industri, BAPETEN melalui Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif (DPFRZR) menggelar Bimbingan Teknis Perizinan Sektor Ketenaganukliran Subsektor Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion untuk Petugas Perizinan DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan, di kota Palembang pada Selasa, 8 Oktober 2024. Acara Bimbingan Teknis yang dihadiri oleh 29 peserta yang berasal dari DPMPTSP Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Provinsi Sumatera Selatan.

imgkonten

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Ishak, Direktur DPFRZR yang menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya bimtek ini, merupakan sarana peningkatan pengetahuan seluruh DPMPTSP Sumatera Selatan dalam melayani perizinan masyarakat terkait pemanfaatan ketenaganukliran.

imgkonten

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala DPMPTSP Provinsi Sumatera Selatan Lusapta Yudha Kurnia. Pada sambutannya Lusapta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BAPETEN yang telah memprakarsai forum strategis ini dan memilih Sumatera Selatan sebagai salah satu lokasi penyelenggaraannya yang diharapkan terjalin dan terbangunnya kolaborasi yang berkelanjutan dalam memberikan layanan perizinan di sektor ketenaganukliran. Kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi pengenalan DPMPTSP Provinsi Sumatera Selatan tentang “Sistem Layanan Perizinan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion (SRP) di Sumatera Selatan”.

imgkonten imgkonten

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dari DPFRZR BAPETEN dan diskusi. Materi yang disampaikan yaitu “Pengenalan Risiko dan Proteksi Dalam Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion” oleh Supriatno, “Pengenalan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion Bidang Kesehatan, Industri dan Penelitian” oleh Grace Esterina, “Sistem Pengawasan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion” oleh Faisal dan “Sistem Perizinan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion Terintegrasi OSS-RBA” oleh Nugraha Dwi Santosa.

Di penghujung kegiatan, terdapat pemberian soal post-test dan pembagian doorprize sebagai bentuk apresiasi atas keikutsertaan peserta. Selanjutnya kegiatan ditutup oleh Ishak dengan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. “Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu DPMPTSP dan BAPETEN untuk dapat memberikan pelayanan ke masyarakat yang lebih baik”, jelas Ishak. [DPFRZR/GraceEsterina/BHKK/GP]

imgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png
mkananmenu_2024-05-15-171035.jpeg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK