Banner BAPETEN
Bimbingan Teknis Manajemen Risiko Bagi Pimpinan Dan Tim Penilaian Mandiri Serta Tim Penjamin Kualitas SPIP Terintegrasi Di Lingkungan BAPETEN
Kembali 05 Juli 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-07-05-114629.jpeg

Dalam rangka persiapan penilaian maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi di BAPETEN yang akan dilaksanakan oleh BPKP, BAPETEN mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko, di Gedung B BAPETEN, pada tanggal 4 Juli 2023.

Acara diawali laporan Kepala Inspektorat BAPETEN Hery Budi Santoso, dalam laporannya menyampaikan “Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman secara teknis kepada Tim Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi dan Tim Penjaminan Kualitas SPIP Terintegrasi, di mana dalam komponen SPIP Terintegrasi atau New SPIP terdapat unsur Manajemen Risiko Indeks untuk memberikan pemahaman teknis kepada Tim PM dan Tim PK SPIP.”

Acara dibuka oleh Plt. Kepala BAPETEN Sugeng Sumbarjo, dalam sambutan pembukaanya menyampaikan “Semoga dengan adanya kegiatan Bimtek ini dapat memberikan manfaat dalam mendukung sistem yang menyeluruh, dimana manajemen kinerja dan manajemen risiko terintegrasi dalam satu sistem di BAPETEN.”

Pada kesempatan itu, Plt Kepala BAPETEN juga memberikan arahan terkait Tugas, Fungsi dan Lingkup kegiatan BAPETEN, pengelolaan Manajemen Risiko BAPETEN, serta integrasi Manajemen Kinerja dan Manajemen Risiko di BAPETEN.

imgkontenimgkonten

Bimtek dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Tinggi Pratama serta Peserta Bimtek yang terdiri dari Tim Penilai Mandiri SPIP Terintegrasi dan Tim Penjaminan Kualitas di lingkungan BAPETEN. Sedangkan narasumber Bimtek berasal dari BPKP yaitu Direktur Pengawasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Reformasi Birokrasi Kedeputian PIP Bidang POLHUKAM PMK BPKP Riki Antariksa, dan Auditor BPKP Dian Kartika Sari, Triyo Marwanto serta Hadi Susanto.

Materi yang disampaikan pada Bimtek kali ini, antara lain Peran Kepemimpinan dalam Manajemen Risiko baik level Garis Pertahanan /Lini Pertama dan Kedua, Pedoman Manajemen Risiko, Perhitungan Manajemen Risiko Indeks, Lembar Kerja Evaluasi Manajemen Risiko dan Identifikasi Eviden/Bukti Pendukung pada Kertas Kerja Penilaian Struktur dan Proses.

Acara ditutup oleh Kepala Inspektorat BAPETEN, dalam sambutan penutupannya mengharapkan, untuk Seluruh Tim Penilaian Mandiri agar aktif berkoordinasi dan bersinergi dengan Inspektorat di dalam Implementasi SPIP Terintegrasi di lingkungan unit kerjanya masing-masing. [Insp/Gorby Virgory Aldhi/BHKK/SP]

imgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png
mkananmenu_2024-05-15-171035.jpeg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK