Banner BAPETEN
Bimbingan Teknis dan Layanan Perizinan On The Spot Licensing di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat
Kembali 27 Juni 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-07-04-212739.png

BAPETEN melalui Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif melaksanakan Bimbingan Teknis dan Layanan Perizinan On The Spot Licensing (OTSL) Pesawat Sinar-X Radiologi Diagnostik dan Intervensional di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat – Kota Bandung, pada tanggal 26 – 27 Juni 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan konsultasi secara langsung kepada para Pemohon Izin terkait Pemenuhan Persyaratan Perizinan Radiologi Dagnostik dan Intervensional yang telah terintegrasi melalui Online Single Submission (OSS) dengan Balis 2.5.

imgkonten imgkonten

Pelaksanaan Layanan Konsultasi dan Perizinan dilakukan dengan mengundang sebanyak 50 instansi Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat dan dihadiri peserta sesuai undangan maupun tambahan peserta dari instansi lain yang sedang proses perizinan.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Vini Adiani Dewi yang dalam sambutannya beliau menyampaikan “rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, karena diberi kemudahan dalam pengurusan perizinan dan bimbingan teknis tidak perlu ongkos karena sudah dekat” ujarnya

Disampaikan lebih lanjut oleh dr. Vini, “Melalui kegiatan ini, kita mendapatkan penjelasan yang lebih clear terkait masalah hambatan yang dihadapi dalam pengurusan izin melalui OSS sesuai dengan peraturan perundangan. Karena itu, mari kita manfaatkan layanan perizinan BAPETEN sehingga keselamatan bagi pasien dan petugas dapat tercapai”.

imgkonten imgkonten

Direktur Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif, Ishak menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, “ karena kehadiran kami di sini adalah berkat bantuan fasilitas ruangan yang nyaman sehingga dapat terlaksana kegiatan layanan ini, serta apresiasi peserta yang hadir” tukas Ishak.

“ Pada hari ini diharapkan rekan-rekan yang hadir dengan segala permasalahan perizinan dapat terselesaikan dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga tidak ada lagi PR yang dibawa pulang serta semuanya selesai”. Lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Ishak mengenai “Sistem Perizinan Pemanfaatan Sumber Radiasi Pengion dalam Bidang Kesehatan (Radiologi Diagnostik dan Intervensional)”. Pada hari kedua dilaksanakan presentasi tentang “Kriteria Keberterimaan Persyaratan Radiologi Diagnostik dan Intervensional ”oleh Iin Indartati.

imgkonten

Di akhir sesi presentasi dilakukan diskusi dan tanya jawab peserta terkait permasalahan dalam proses perizinan, dan layanan perizinan dan konsultasi secara langsung pada sesi siang setiap harinya.

Antusias kehadiran peserta dimanfaatkan dengan berkonsultasi secara langsung bersama evaluator perizinan fasilitas kesehatan BAPETEN terhadap kendala proses perizinan pemanfaatan tenaga nuklir bidang kesehatan dan layanan izin sehari terbit dapat dilakukan bila persyaratan memenuhi. (DPFRZR/Dwiangesti/BHKK/Bams)


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png
mkananmenu_2024-05-15-171035.jpeg

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK