Banner BAPETEN
BAPETEN Terima Dua Penghargaan BKN Award 2022 Instansi Pusat
Kembali 05 September 2022 | Berita BAPETEN
small_thumb_2022-09-05-194306.jpg

BAPETEN menerima dua penghargaan dalam BKN Award 2022 yang digelar hari ini , Senin (05/09) di Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana kepada Plt. Kepala BAPETEN Sugeng Sumbarjo. Dua penghargaan tersebut meliputi Implementasi Manajemen ASN Terbaik dan Peringkat 5 Penilaian Kompetensi.

Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen instansi pemerintah dalam penyelenggaraan manajemen ASN. Turut hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian BKN Otok Kuswandaru, serta para pimpinan instansi pemerintahan yang meraih penghargaan atau yang mewakili.

Penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Dalam laporannya Otok Kuswandaru menyampaikan, selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.

imgkonten imgkonten

“Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi BKN maupun instansi terkait yang memperoleh penghargaan ini. Kita perlu merasa bersyukur dan merasa bangga tetapi kedepan kita akan dihadapkan pada berbagai tantangan, karena itu kolaborasi instansi dengan BKN adalah suatu kunci yang harus dilakasanakan” kata Otok dalam sambutannya

“BKN sebagai instansi pembina SDM dan kepegawaian akan senantiasa terus mengawal dan mendampingi Bapak dan Ibu dalam mengelola ASN dan kita bersama-sama akan terus berupaya untuk memperbaiki” tambah

Tidak lupa Otok mengucapkan selamat kepada K/L yang memperoleh penghargaan seraya meminta adanya kolaborasi antara K/L dengan BKN. “Selamat kepada Instansi yang menerima penghargaan, semoga kita dapat terus berkolaborasi untuk pembinaan ASN agar menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 72 Tahun 2022 tentang Pemberian Penghargaan BKN Award Tahun 2022, yang diberikan kepada sejumlah 403 (empat ratus tiga) pemenang. 110 (seratus sepuluh) diantaranya diberikan kepada instansi pusat termasuk BAPETEN.

imgkonten imgkonten

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada era digitalisasi ini, K/L harus mengoptimalkan penerapan IT dalam pengelolaan manajemen ASN. “Penerapan digitalisasi dokumen kepegawaian agar dikelola dengan baik sehingga ASN dapat memperoleh manfaat dari sistem tersebut”tuturnya

Bima menegaskan agar setiap pegawai menjaga marwah ASN untuk tetap netral tidak menjadi partisan atau anggota partai politik dan tidak tercemar oleh paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 45.

Ucapan terima kasih disampaikan Bima sekaligus meminta dukungan dari segenap K/L. “ Kami mengucapkan terima kasih dan kami dari hati kami yang terdalam mengharapkan bantuan dan dukungan dalam upaya yang sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas ASN agar menjadi lebih baik, dan menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun. Dan mudah-mudahan Alloh SWT memberkati upaya kita ini” Ucap Bima mengakhiri sambutannya.

imgkonten imgkonten

Menanggapi penghargaan ini, Plt. Kepala BAPETEN Sugeng Sumbarjo merasa senang dan bersyukur serta mengucapkan selamat. “Kami mengucapkan selamat kepada BAPETEN, atas penghargaan dari BKN yaitu Implementasi Manajemen ASN Terbaik dan Peringkat 5 Penilaian Kompetensi, dengan diperolehnya penghargaan ini diharapkan kinerja pengelolaan kepegawaian di BAPETEN akan semakin baik di masa yang akan datang”. Tukasnya usai acara penghargaan ini selesai.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi dan Umum (BOU) Dedik Eko Sumargo, yang hadir pada acara ini mendampingi Plt. Kepala BAPETEN mengungkapkan bahwa penghargaaan ini sebenarnya untuk bagian kepegawain dan jajarannya di BOU. “ Penghargaan ini ditujukan untuk teman-teman yang berjibaku dengan sungguh-sungguh di bidang kepegawaian. Diharapkan setelah menerima penghargaan ini akan semakin giat lagi melayani dan dapat terus meningkatkan prestasinya” Ujar Dedik saat ditanya kesan-kesannya menerima dua penghargaan ini. (BHKK/Bams).

imgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK