Banner BAPETEN
BAPETEN Mengikuti Uji Pemaparan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB)
Kembali 20 Agustus 2022 | Berita BAPETEN
small_thumb_2022-08-22-101506.jpg

BAPETEN memenuhi undangan Uji Pemaparan Nomine Kementerian Negara/Lembaga tentang penyelenggaraan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Kementerian Negara/Lembaga pada Jum’at 19 Agustus 2022 di Jakarta. Acara ini dalam rangka penilaian Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Kementerian Negara/Lembaga yang dilakukan oleh Kementerian Investasi RI/BKPM.

BAPETEN terpilih menjadi 8 (delapan) besar Nomine Kementerian Negara/ Lembaga yang berkinerja baik dalam penyelenggaraan Kementerian Negara/Lembaga sesuai hasil penilaian dari Tim Penilai.

Pada acara uji pemaparan ini, BAPETEN diwakili oleh Plt. Kepala BAPETEN Sugeng Sumbarjo, yang didampingi oleh Koordinator Kelompok Fungsi Perizinan Fasilitas Penelitian dan Industri, Mukhlisin beserta staf.

imgkonten

Acara ini juga dihadiri oleh Nomine Kementerian Negara/ Lembaga lainnya yang berkinerja baik dalam penyelenggaraan yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan.

Tim Penilai terdiri dari 5 eselon 1 dan 5 eselon 2 yang berasal dari Kementerian Investasi/BKPM, Kemenko Perekonomian, Kemenpan RB, KPPOD, Kemendagri, HIPMI, BPKP, Setkab dan Kementerian PPN/Bappenas.

imgkonten

Pada kegiatan tersebut Sugeng Sumbarjo memaparkan “Penilaian Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Sektor Ketenaganukliran”, yang meliputi Struktur Organisasi, Tugas dan Fungsi BAPETEN, Pengawasan OSS-RBA terkait Perizinan dan Inspeksi, Proses Penyusunan dan Keberadaan NSPK terkait Perizinan Berusaha Berbasis Risiko, Integrasi dan Verifikasi Perizinan Berusaha pada Sistem OSS (Balis 2.0 – OSS 1.0 & 1.1 dan Balis 2.5 – OSS RBA), Aktivitas Penapisan Risiko yang dilakukan dan Hasilnya, Sosialisasi dan Pendampingan yang Dilakukan oleh BAPETEN, Organisasi Pelaksana PPB (Formalitas, Program Kerja, Aktivitasnya), Aktivitas koordinasi Lintas Pemangku Kepentingan (Pusat, Daerah dan APH), Komitmen BAPETEN (termasuk anggaran untuk PPB), Monitoring dan Evaluasi (Aktivitas dan Pelaporannya) dan terakhir Sugeng juga memaparkan tentang Perbaikan dalam Kebijakan, Wewenang dan Pelayanan serta Langkah atau Strategi dalam Melakukan Perbaikan Layanan.

imgkonten

Setelah Uji Pemaparan, selanjutnya dilakukan Uji Petik (kompetisi penuh) oleh Tim Penilai. Penetapan Kementerian/Lembaga terbaik berdasarkan nilai komulatif nilai uji paparan (40%) dan uji petik (60%). Semoga BAPETEN kembali meraih predikat Kementerian/Lembaga terbaik karena pada tahun sebelumnya 2021 BAPETEN meraih penghargaan terbaik ke 2 (dua) dalam kategori Kementerian/Lembaga Negara dalam Anugerah Layanan Investasi 2021. [FPFRZR/Sunarya/BHKK/OR]


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK