Banner BAPETEN
BAPETEN melaksanakan Diseminasi Pengawasan dan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Pati, Jawa Tengah
Kembali 21 November 2022 | Berita BAPETEN
small_thumb_2022-11-21-094015.png

Sebagai badan pengawas, BAPETEN memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia. Namun di samping tugas dan fungsi tersebut, BAPETEN juga memiliki program strategis, tugas dalam melaksanakan edukasi publik yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang benar mengenai energi nuklir; pemanfaatan nuklir; serta memperkenalkan keberadaan lembaga pengawas tenaga nuklir.

Sosialisasi dengan tema ”Diseminasi Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir di Indonesia” ini terlaksana atas koordinasi dan kerja sama antara BAPETEN dengan DPR-RI. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di seluruh provinsi di Indonesia, dan kali ini sosialisasi dilaksanakan di Pati, Jawa Tengah yang memperoleh respons positif dari masyarakat.

imgkonten

imgkonten

Acara diawali dengan sambutan dari Koordinator Komunikasi Publik BAPETEN, Abdul Qohhar yang menyampaikan, “Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir sehingga dapat memberikan rasa tentram kepada masyarakat”

imgkonten

imgkonten

Acara dibuka oleh Anggota Komisi VII DPR RI Marwan Jafar, yang dalam sambutan pembukaannya menyampaikan, “Bapeten saat ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat, oleh karena itu BAPETEN perlu melakukan sosialisasi yang lebih luas kepada masyarakat agar lebih dikenal”.

imgkonten

imgkonten

imgkonten

“BAPETEN perlu bersinergi dan berkolaborasi dengan lembaga lain yang memang dibutuhkan dalam rangka pengawasan tenaga nuklir di Indonesia”, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Koordinator Komunikasi Publik BAPETEN Abdul Qohhar yang menyampaikan materi tentang "Pengawasan Pemanfaatan Tenaga Nuklir oleh BAPETEN. Dalam melaksanakan tugas. Pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir di Indonesia, BAPETEN menyusun peraturan, menerbitkan izin, dan melaksanakan inspeksi”.

Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu, 20 November 2022 ini, dihadiri oleh 100 peserta yang merupakan Masyarakat Pati, Jawa Tengah. Di akhir presentasi dilakukan diskusi dan tanya jawab. [BHKK/OR/AQ]

imgkonten


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK