Balai Pendidikan dan Pelatihan BAPETEN Berhasil Pertahankan Sertifikasi ISO 9001:2015
Kembali 18 November 2024 | Berita BAPETENBalai Pendidikan dan Pelatihan (BDL) BAPETEN berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 setelah menyelesaikan audit resertifikasi yang dilakukan oleh lembaga sertifikasi independen. Audit tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi keberlanjutan penerapan sistem manajemen mutu sesuai dengan standar internasional.Audit dilaksanakan pada Senin 18 November 2024 di BAPETEN. Audit dilakukan oleh auditor PT. TUV Nord Indonesia, Anita Masduki.
Selama proses audit, Tim Kerja Sistem Manajemen BDL BAPETEN bersama seluruh pegawai melakukan pendampingan, dengan lingkup audit Jasa Pelatihan Swakelola dan berlangsung selama 2 hari.
Anita menilai berbagai aspek, termasuk dokumentasi proses, kepatuhan terhadap kebijakan mutu, efisiensi operasional, dan komitmen organisasi terhadap peningkatan berkelanjutan. Hasil audit menunjukkan bahwa Balai Pendidikan dan Pelatihan terus memenuhi semua persyaratan ISO 9001:2015.
Pada audit ini Anita menyampaikan hasil auditnya bahwa tidak ada temuan mayor ataupun minor, karena organisasi telah secara konsisten menerapkan sistem manajemen mutu (SMM) sesuai dengan standar yang ditetapkan.
Anita juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap berbagai inisiatif dan inovasi yang telah diimplementasikan oleh BDL BAPETEN. Dirinya juga mencatat sejumlah rekomendasi untuk peningkatan lebih lanjut, seperti optimalisasi proses pengelolaan risiko dan penambahan ruang lingkup audit.
Pada akhir kegiatan audit Kepala BDL BAPETEN Ahmad Ciptadi Syuryavin, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini. "Hasil ini mencerminkan komitmen kami untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan. Kami terus berusaha menjaga dan meningkatkan sistem manajemen mutu kami".
Ciptadi menambahkan, keberhasilan pelaksanaan resertifikasi ISO 9001:2015 ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh tim dalam menjaga kualitas dan integritas sistem manajemen mutu di Balai Pendidikan dan Pelatihan.
Lebih lanjut Ciptadi mengungkapkan, BAPETEN berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan dan operasional agar dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik, serta mempertahankan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. “Dengan semangat peningkatan berkelanjutan, kami siap menghadapi tantangan ke depan dan terus berkembang bersama seluruh pemangku kepentingan". [BDL/Eka/BHKK/OR]
Komentar (0)