Banner BAPETEN
Audiensi Plt Kepala BAPETEN dengan Rektor Universitas Udayana dan Kepala BNNP Bali
Kembali 11 Mei 2023 | Berita BAPETEN
small_thumb_2023-05-15-122633.jpeg

Kamis pagi 11/5/2023, Plt Kepala BAPETEN Ir. Sugeng Sumbarjo, MSc didampingi Kepala P2STPIBN Dr. Judi Promono, melakukan kunjungan kerja ke Universitas Udayana dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali. Rombongan BAPETEN disambut langsung oleh Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr I Nyoman Gde Antara, beserta sejumlah jajaran terkait di Kantor Rektorat. Sedangkan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, Brigjen Pol R. Nurhadi Yuwono, menerima pada siang hari.

Dalam kesempatan kunjungan ke Universitas Udayana ini, Plt Kepala BAPETEN menyampaikan rencana penyelenggaraan Seminar Keselamatan Nuklir dan Pameran Produk Nuklir bekerja sama dengan FMIPA Universitas Udayana pada tanggal 11-12 September 2023. Plt Kepala BAPETEN juga menyampaikan rencana pembangunan PLTN oleh beberapa perusahaan Swasta yang saat ini sedang dalam tahap konsultasi dengan BAPETEN. Dalam hal ini BAPETEN berkewajiban mengawal rencana ini, mengingat fungsi utama BAPETEN untuk melindungi keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan hidup dari kemungkinan bahaya radiasi. Rektor Universitas Udayana menyambut baik kerjasama tersebut dan menyampaikan beberapa saran untuk keberhasilkan kegiatan penyelenggaraan Seminar Keselamatan Nuklir dan Pameran Produk Nuklir.

imgkonten

Selain itu, Rektor Universitas Udayana mengapresiasi peran BAPETEN dan menyambut baik kegiatan audiensi yang dilakukan Plt Kepala BAPETEN beserta jajarannya. Kedua belah pihak juga mengarisbawahi pentingnya kerjasama dalam pengembangan dan pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir, termasuk implementasi Merdeka Belajar kampus Merdeka.

imgkonten

Kamis siangnya, Tim BAPETEN melanjutkan kunjungan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. Pada kunjungan ini Plt Kepala BAPETEN diterima oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, Brigjen Pol R. Nurhadi Yuwono. Dalam sambutannya, BNNP Bali mendukung sepenuhnya rangkaian acara Seminar Keselamatan Nuklir dan Pameran Produk Nuklir yang akan dilaksanakan pada 11-12 September 2023. BNNP Bali diharapkan dapat berkolaborasi dengan memanfaatkan ruangan yang dialokasikan dalam rangkaian acara tersebut. Ruangan tersebut akan dialokasikan untuk kegiatan pameran dalam mensosialisasikan program-program andalan BNNP Bali, salah satunya implementasi program desa bersinar (bersih narkoba).Selain itu pameran ini juga akan dialokasikan oleh BNNP Bali untuk melakukan edukasi masyarakat terhadap program War On Drugs yang sedang dijalankan.

imgkonten

Penerimaan dan sambutan ini disambut baik oleh Plt. Kepala BAPETEN. Dari kolaborasi ini diharapkan dapat menjaring audiens lebih banyak baik untuk Pameran Produk Nuklir dan Pameran War On Drugs. Selain itu, Kepala BNNP Bali juga dimohon dapat menyampaikan pembicara utama pada pembukaan pameran produk nuklir dan pameran War On Drugs. (Riyadi/P2STPIBN/Chika/BHKK)


Komentar (0)


Tautan BAPETEN

mkananmenu_2024-02-26-145126.png
mkananmenu_2021-04-19-125003.png
mkananmenu_2021-04-19-125235.png
mkananmenu_2021-08-25-114254.png
mkananmenu_2024-03-25-135103.png

Feedback

GPR Kominfo

Video

Tautan Internasional

Tautan LPNK